Luncurkan Fitur “RESTRICT”, Instagram Akan Filter Komentar Kasar

restrict feature
Instagram pada Senin (08/07/2019) mengumumkan fitur-fitur baru yang bertujuan untuk menghentikan bullying online pada platformnya, termasuk peringatan kepada orang-orang ketika mereka hendak mengirim komentar yang kasar.
“Adalah tanggung jawab kami untuk menciptakan lingkungan yang aman di Instagram,” kata Adam Mosseri, presiden Instragram dalam sebuah pernyataan.
“Ini telah menjadi prioritas penting bagi kami untuk beberapa waktu, dan kami terus berinvestasi dalam pemahaman yang lebih baik dan mengatasi masalah ini.”
Salah satu alat baru yang diluncurkan adalah peringatan yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan untuk memberi tahu pengguna tentang komentar mereka yang dianggap ofensif sebelum diposting.
“Intervensi ini memberi orang kesempatan untuk merefleksikan dan membatalkan komentar mereka dan mencegah penerima menerima pemberitahuan komentar yang berbahaya,” kata Mosseri.
“Dari pengujian awal, kami telah menemukan bahwa fitur ini mendorong beberapa orang untuk membatalkan komentar mereka dan berbagi sesuatu yang tidak begitu menyakitkan begitu mereka memiliki kesempatan untuk merenung.”
Alat baru lainnya ditujukan untuk membatasi penyebaran komentar kasar terhadap pengguna.
“Kami telah mendengar dari orang-orang muda di komunitas kami bahwa mereka enggan untuk memblokir, berhenti mengikuti, atau melaporkan pelaku intimidasi mereka karena itu dapat meningkatkan situasi, terutama jika mereka berinteraksi dengan pelaku intimidasi mereka di kehidupan nyata,” kata Mosseri.
Fitur baru yang disebut “restrict” ini sedang diuji, yang membuat posting dari orang yang menyinggung hanya terlihat oleh orang itu.

“Anda dapat memilih untuk membuat komentar orang yang dibatasi terlihat oleh orang lain dengan menyetujui komentar mereka,” tambah Mosseri.

“Orang yang dibatasi tidak akan dapat melihat ketika Anda aktif di Instagram atau ketika Anda membaca pesan langsung mereka.”
Langkah Instagram ini menjadi yang terbaru untuk mencegah tindakan cyberbullying oleh jejaring sosial untuk menangani kebencian dan perilaku kasar yang bisa sangat berbahaya bagi pengguna muda.[bt]
Sumber: Channel News Asia

About blogteknisi

Hai, perkenalkan kami admin Blog Teknisi. Kami biasa dipanggil Om BT. Senang bisa sharing seputar info, tips dan tutorial teknis. Untuk bisnis bisa kotak kami di sini : [email protected]

Check Also

Cara Efektif Melakukan Rekrutmen Karyawan di Zaman Digital

Hari –hari di mana calon kandidat mengirim surat lamaran kerja via pos dengan resume dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *