jenis-jenis ranking di game mobile legend

Jenis-jenis Ranking di Game Mobile Legend

Dear sahabat BT senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan share info tentang jenis-jenis ranking di game Mobile Legend. Semoga para gamers newbie Mobile Legend bisa paham setelah membaca artikel ini.

Menurut Om wiki, Mobile Legends: Bang Bang (Mandarin: 无尽对决, pinyin: wújìn duìjié) adalah sebuah permainan peranti bergerak berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton.

Pada game ini kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut “minions”, bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara.

Nah ternyata pada game ini ada jenis-jenis ranking yang tujuannya untuk mengelopokkan orang-orang yang sudah mahir ataupun yang baru. Ranking juga menunjukkan pencapaian gamer dalam permainan multiplayer online battle arena (MOBA) tersebut.

Dengan level rank di game Mobile Legends ini, seharusnya gamer bisa bertemu dengan gamer lainnya pada level yang setingkat. Sehingga, keahlian dalam bermain oleh para gamer boleh jadi seimbang.

mobile legends rank

Berikut ini 7 tingkatan level rank di game Mobile Legends.

Warrior

Warrior menjadi rank pertama kali dipijaki oleh setiap gamer Mobile Legends. Bisa dikatakan inilah rank tempat bagi para game Mobile Legends pemula. Akan tetapi, boleh jadi pemain profesional bisa membuat akun baru sehingga bermain di rank ini.

Elite

Setelah level rank Warrior, terdapat rank Elite yang menunjukkan gamer Mobile Legends yang sudah lebih berpengalaman. Setidaknya, rank ini diisi oleh mereka yang sudah memahami cara bermain game MOBA, mengetahui hal-hal dasar di dalam permainan online ini.

Master

Di rank Master, mungkin gamer akan bertemu dengan gamer yang sudah berpengalaman. Boleh jadi gamer akan mulai kesulitan menambah bintang karena bertemu dengan gamer-gamer profesional. Dibutuhkan keseriusan dan kekompakan tim untuk bisa memenangkan pertempuran.

Grandmaster

Setelah Master, ada Grandmaster yang diisi oleh para gamer yang jauh lebih berpengalaman. Pada rank ini mungkin gamer akan bertemu dengan gamer-gamer lainnya yang sudah memperhatikan hero-hero terkuat dan semakin serius ketika bertempur.

Epic

Mungkin gamer akan terkejut ketika masuk ke rank Epic. Di sini, sudah waktunya gamer merasakan pengalaman game Esports. Pada rank ini, gamer harus menentukan untuk melarang dua hero, counter pick dan bekerjasama dengan tim untuk menyusun komposisi hero ideal.

Legend

Legend bisa dikatakan lebih profesional ketimbang gamer-gamer di rank Epic. Di rank ini, gamer akan diuji seberapa tangguhnya memainkan game MOBA. Rank ini juga menguji seberapa mahirnya gamer mengendalikan hero jagoan di game Mobile Legends.

Mythic

Mythic merupakan rank tertinggi di permainan besutan Moonton ini. Rank ini diisi oleh para gamer profesional. Di rank ini, bisa dipastikan gamer-gamer yang serius berkumpul untuk menunjukkan siapa di antara mereka yang terbaik.

Demikian postingan Om BT tentang jenis-jenis ranking di game Mobile Legend. Semoga bermanfaat [bt]

Check Also

Cara Menyelesaikan Setiap Misi di Game Sniper Elite 3

Sniper Elite 3 adalah permainan strategi dengan taktik infiltrasi ke daerah musuh, menyelesaikan setiap misi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *