motor sport suzuki 250cc

Daftar Rekomendasi Motor 250cc Terbaik dari Suzuki

Motor sport atau motor dengan kapasitas 250cc cukup populer di Indonesia. Saat ini pun ada banyak produsen motor yang membuat motor dengan kapasitas 250cc, dan salah satunya adalah Suzuki. Suzuki pernah meluncurkan beberapa motor dengan kapasitas 250cc. Berikut ini daftarnya.

Suzuki Inazuma 250cc

Pilihan motor Indonesia terbaik pertama untuk kapasitas 250cc dari Suzuki adalah Suzuki Inazuma 250cc. Motor yang dirilis pada tahun 2012 ini mempunyai sisi unik yang membuatnya berbeda dengan motor sport yang lain. Salah satunya adalah motor ini dibuat dengan tujuan sport touring.

  • Desain

Desain dari motor Suzuki Inazuma 250cc ini sangat gagah serta maskulin, sehingga motor ini mempunyai ergonomis berkendara yang nyaman. Terlebih lagi untuk jarak jauh, motor ini sangat bisa untuk diandalkan.

Motor ini mempunyai dimensi dengan ukuran 2.145 mm untuk panjang, lebar 760 mm, serta tinggi 1.075 mm. Berat dari motor ini mencapai 182 kg, dengan kapasitas tangki bensin mencapai 13,3 L. Motor ini juga sudah menggunakan fuel injection dengan perbandingan kompresi 11,5:1.

  • Fitur

Fitur dari Suzuki Inazuma 250cc termasuk modern, cukup lengkap, serta bisa diandalkan. Pada bagian speedometer misalnya, terdapat informasi mengenai posisi gear, yang masih jarang digunakan pada motor 250cc.

Tidak hanya itu, pada motor ini juga terdapat fitur yang akan memberikan informasi kapan harus melakukan service atau perawatan. Dengan ini, pengguna bisa dengan rutin melakukan service untuk menjaga kondisi motor.

  • Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari Suzuki Inazuma 250cc ini adalah tampilan atau desain motor yang terlihat garang, sebab konsep motornya tangguh, simpel dan juga menawan. Warna hitam pada motor ini juga membuat tampilannya semakin gagah.

Tidak hanya tampilannya yang garang, motor ini juga mempunyai performa mesin yang handal dengan fitur-fitur canggih serta mumpuni. Hanya saja, harga dari Suzuki Inazuma 250cc ini termasuk mahal, yakni sekitar 49,5 juta.

Suzuki GSX-250R

Suzuki GSX-250R menarik banyak perhatian dari pecinta motor sport. Penyebabnya, motor 250cc dari Suzuki ini memiliki desain body yang lebih slim dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

Desain motor ini juga sporty serta elegan dengan bodi full fairing. Sedangkan untuk performa mesin, motor ini termasuk gahar dan handal untuk kelasnya, karena menggunakan DOHC 2 silinder dengan 4 langkah.

Tidak hanya itu mesin yang dipakai pada motor ini adalah mesin yang ramah lingkungan dengan sistem bahan bakar yang sudah fuel injection. Jadi, penggunaanya bisa lebih irit serta efisien.

  • Fitur

Suzuki GSX-250R menggunakan fitur ABS untuk sistem pengeremannya. Tidak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan kotak immobilizer yang membuat mesin tidak akan hidup ketika yang digunakan adalah kunci palsu.

Kunci asli dari motor ini menggunakan chip khusus yang terhubung dengan anak kunci atau rumah kunci asli. Hal ini dilakukan supaya angka pencurian motor bisa ditekan.

  • Kelebihan dan Kekurangan

Suzuki GSX-250R mempunyai harga yang cukup terjangkau dengan segala fitur yang dimilikinya, yaitu sekitar Rp 50 juta. Selain itu, performa mesinnya juga handal dengan beragam fitur canggih yang melengkapinya.

Sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS membuat keamanan serta kenyaman motor ini terjamin. Pilihan warna yang disediakan untuk motor ini ada empat, yaitu merah, hitam, putih, serta biru. Sayangnya, motor ini belum dikenal luas di masyarakat.

Suzuki V-Strom 250

Motor Suzuki V-Strom 250 adalah motor dengan desain yang gagah, memiliki mesin pacu yang gahar dan mempunyai fitur-fitur menarik yang disematkan. Desain motor ini terlihat gagah, sporty, dan sangat tangguh. Motor ini hanya tersedia dalam pilihan warna hitam.

Sedangkan pada mesin, motor ini menggunakan SOHC 4 langkah. Pada sistem pembakaran sudah menggunakan teknologi fuel injection dengan 11.5:1 untuk perbandingan kompresi. Motor ini mempunyai kapasitas tangki yang cukup besar, yaitu 17 L.

Bobot motor ini mencapai 178 kg, dengan ukuran dimensi 2.085 x 740 x 1110 mm. Kelebihan motor ini menggunakan performa mesin yang tangguh, speedometer yang full digital, serta menawarkan posisi berkendara yang nyaman. Penggunaan bahan bakar dari motor ini juga irit.

Hanya saja, motor ini belum mempunyai fitur riding mode dan sistem keyless. Lampu depan Suzku V-Strom 250 ini juga belum menggunakan LED. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 70 jutaan. [www.blogteknisi.com]

About blogteknisi

Hai, perkenalkan kami admin Blog Teknisi. Kami biasa dipanggil Om BT. Senang bisa sharing seputar info, tips dan tutorial teknis. Untuk bisnis bisa kotak kami di sini : [email protected]

Check Also

pengertian dan fungsi inframerah

Pengertian, Fungsi dan Penjelasan Infrared (Inframerah)

Senang bisa jumpa lagi sahabat BT. Hari ini Om BT akan sharing tentang¬†Pengertian, Fungsi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *