Cara mudah update/Flashing/Install ROM MIUI Xiaomi secara manual

Cara Mudah Update/Flashing/Install ROM MIUI Xiaomi Secara Manual

Senang bisa jumpa lagi sahabat. Hari ini Om BT akan berbagi tentang cara mudah Update/Flash/Install ROM MIUI Xiaomi secara manual.

Sebagai contoh, Om BT menggunakan Xiomi Redmi Note 2 sebagai bahan percobaan. Om BT belum lama ini membeli dan mencoba menjajal kemampuan gadget yang ini.

Baca Juga : 

Ceritanya, saat Om BT mencoba mengutak-atik gadget ini Om menemukan ROM MIUI device ini ternyata masih menggunakan ROM MIUI versi CHINA.

Sebenarnya tidak ada masalah selama pemakaian Om beberapa hari ini. Namun untuk lebih menjajal kemampuan gadget ini coba-cobalah Om BT mengganti ROM MIUI-nya dengan ROM MIUI GLOBAL.   

Nah seperti ini cara Mudah Update/Flashing/Install ROM MIUI Xiaomi secara manual 

Sebelum bertindak, cek dulu di website ini ROM MIUI GLOBAL TERBARU yang lebih STABLE BUILD alias stabil, http://en.miui.com/download.

Pilihlah device yang sesuai dengan kepunyaan anda, contoh saya memilih XIAOMI REDMI NOTE 2.  

rom xiaomi

Selanjutnya, download softwarenya, rekomendasi saya pakai PC (Komputer atau Laptop). Pilih yang STABLE ROM, lihat gambar berikut :  

stable rom

TAHAPAN INI yang penting, setelah file softwarenya terdownload, ubah nama filenya menjadi : update.zip (ingat, semua huruf kecil !!!).  

Lihat gambar :  

miui update

Selanjutnya copy file software tadi (update.zip) ke dalam MEMORI INTERNAL device anda.   

Setelah itu, masu ke TOOLS/ALAT >> UPDATER/PEMBARUAN >> PILIH ICON TITIK TIGA DI SUDUT  KANAN ATAS >> REBOOT TO RECOVERY MODE/MULAI ULANG KE MODE PEMULIHAN >> REBOOT NOW/MULAI ULANG SEKARANG alias RESTART.

Bingung ? Lihat gambar :  

flash manual miui
fflash flash

Setelah RESTART anda akan di bawa ke menu RECOVERY MODE. Di menu ini TOUCH SCREEN tidak berfungsi. Untuk memilih pilihan, tekan tombol suara UP atau DOWN, untuk memilih tekan tombol POWER. Pilih mode ENGLISH / BAHASA INGGRIS dan pilih mode WIPE & RESET Lihat gambar :  

update manual miui xiaomi

Di menu WIPE & RESET,lakukan WIPE USER DATA dan WIPE CACHE, setelah semua di WIPE COMPLETE, kembali ke MAIN MENU, pilih INSTALL UPDATE ZIP TO SYSTEM kemudian pilih YES. Sekarang Device anda dalam posisi mengupdate, tunggu hingga 100%. Setelah selesai kembali ke MAIN MENU pilih menu REBOOT >> REBOOT TO SYSTEM.   

update manual miui

Anda sudah berhasil membuat Update/Flash/Install ROM MIUI Xiaomi secara manual. Selanjutnya anda tinggal mengatur instalasi dasar device anda.

Demikian postingan Om BT. Semoga bermanfaat!. [www.blogteknisi.com]

Check Also

Pengertian, fungsi dan penjelasan Bluetooth

Pengertian, Fungsi dan Penjelasan Bluetooth

Dear Sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan membahas pengertian, fungsi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *