cara mudah menghubungkan/konek wireless/wifi di windows 8/windows 8.1

Cara Mudah Menghubungkan Wifi/Wireless Pada Windows 8

Dear sahabat BT senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing tentang cara mudah menghubungkan/konek wireless/wifi di windows 8/windows 8.1 yang memerintahkan Enter The PIN From The Router Label (Usually 8 Digits).

Windows 8 adalah nama dari salah satu versi Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media.

Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh.

Sahabat BT, kebetulan Om BT adalah pengguna windows 8 saat ini. Nah, ternyata karena pengguna baru, Om BT bertemu masalah cara menghubungkan/konek wireless/wifi di windows 8/windows 8.1 yang memerintahkan Enter The PIN From The Router Label (Usually 8 Digits).

Om BT sempat kebingungan dan alhamdulillah bisa ketemu solusinya. Masalahnya adalah saat Om BT ingin menghubungkan wireless/wifi laptop biasanya kalau yang tidak diberi pengaman/password bisa langsung terhubung/konek.

Baca Juga :Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung (visitor) Blog

Nah, karena wireless/wifi tempat dimana Om BT biasanya mengakses internet diberi pengaman (password) justru yang muncul bukan perintah untuk memasukkan pengaman (password) tetapi perintah untuk memasukkan PIN dari router. Redaksi lengkapnya seperti ini “Enter The PIN From The Router Label (Usually 8 Digits)”. Lihat gambar :

enter the PIN from the router label (usually 8 digits)

Sahabat BT, percaya gak percaya masalah ini ternyata bisa membuat Om BT bingung berhari-hari. Setelah betul-betul mencermatinya dengan seksama, ternyata ada perintah lain di sana. Mungkin karena berbahasa Inggris saya terbatas sehingga Om BT tidak jeli melihat perintah tersebut ha…ha… ha. Di sana ada perintah “Connect Using a Security Key Instead”. 

connect using a security key instead

Nah, setelah mengklik perintah tersebut barulah kita diarahkan untuk memasukkan password wireless/wifi ditempat biasa kita mengakses internet.     

password wifi

Nah, alhamdulillah akhirnya bisa main internet lagi. Semoga sahabat BT tidak menemukan masalah seperti Om yah…. hehehe. Hanya karena ketidakcermatan bisa membuat kepala pusing.

Demikian postingan Om BT tentang cara mudah menghubungkan/konek wireless/wifi di windows 8/windows 8.1. Semoga bermanfaat! [www.blogteknisi.com]

Check Also

spesifikasi pesawat Lion Air JT 610

Ini Spesifikasi Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Perairan Karawang

Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing tentang spesifikasi …

27 comments

  1. sangat membantu saya yang kurang cermat 🙂
    terima kasih, Kak

  2. Mksiih ya,, dh lma bgt aq browsing mslh ini… (y)

  3. makasih ya pak…. dah lama juga cari router label baru ketemu

  4. Hahahaha. . keren penelitian gan

  5. Membantu sekali mas… Mksh banyak

  6. Thanks mas udah sekitar 3 jaman otak atik

  7. makasi banget artikelnya..

    jadi malu sendiri g perhatiin perintahnya..

  8. Makasih informasinya, sangat membantu 🙂

  9. Kepala pusing mikirin di kira rusak bingung 3 jam akhirnya bisa terimakasih sekali buat artikel lebih rapi dan step step keren kk suwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *