Cara mudah memunculkan lirik lagu di youtube

Cara Mudah Memunculkan Lirik Lagu di Youtube

Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan berbagi tentang cara mudah memunculkan lirik lagu di Youtube. Semoga bermanfaat.

Sahabat BT tentu sudah sering bermain dengan Youtube?. So pasti tentunya. Youtube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik.

Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube.

Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih.

Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Youtube hari ini sudah menjelma menjadi gudang video terbesar di dunia. Bagaimana tidak segala rupa dan macam video sekarang ini bersarang di server penyimpanan video milik google ini.  

Hari ini Om BT akan berbagi tentang cara mudah memunculkan lirik lagu di Youtube. Bagi penggemar video lagu-lagu di youtube sudah pasti sering mencari tahu bagaimana cara mudah memunculkan lirik lagu di Youtube.

Ternyata sangat mudah. Om BT baru mencobanya. Jika ingin turut mencoba, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut :  

1. Pastikan browser bawaan anda adalah chrome (jika menggunakan PC) jika menggunakan android silahkan unduh di playstore aplikasi ini ‘musixmatch lyrics for youtube’.  

2. Jika menggunakan PC silahkan buka browser anda dan ketikkan url berikut : https://chrome.google.com/webstore/category/extensions  

3. Selanjutnya masukkan kata kunci ‘musixmatch lyrics for youtube’ dan tambahkan (add to chrome) pada browser anda.  

musixmatch lyrics for youtube

4. Setelah itu silahkan buka youtube dan carilah lagu yang akan anda munculkan liriknya, maka akan secara otomatis muncul pada layar video lagu tersebut.  

lirik lagu di youtube

5. Jika anda ingin merubah ukuran font, jenis font, warna font dan latar belakang silahkan masuk pada tombol setting pada youtube (gambar roda bergerigi). Di sana anda akan menjumpai banyak settingan untuk tampilan lirik tersebut.  

Demikian sharing OM BT tentang cara mudah memunculkan lirik lagu di Youtube. Semoga bermanfaat.[www.blogteknisi.com]

Check Also

pengertian dan fungsi inframerah

Pengertian, Fungsi dan Penjelasan Infrared (Inframerah)

Senang bisa jumpa lagi sahabat BT. Hari ini Om BT akan sharing tentang Pengertian, Fungsi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *