cara meningkatkan traffic pengunjung (visitor) blog, website atau situs kita

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung (visitor) Blog

Dear sahabat BT, senang jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing tentang cara meningkatkan traffic pengunjung (visitor) blog, website atau situs kita. Semoga bermanfaat.

Sahabat BT, bagi onliner pemula yang baru menapaki dunia persilatan, eh salah dunia blogging tentunya ingin agar blognya ramai atau banyak dikunjungi.

Satu kebanggaan tersendiri bagi pemilik blog, website atau situs jika blognya ramai dikunjungi atau dikomentari.

Baca Juga : Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge’blog’

Jika sahabat BT memeliki blog, website atau situs dengan konten yang berbobot tinggi tentu tidak akan sulit untuk bisa meningkatkan pengunjung tiap hari.

Banyak strategi untuk membuat blog bisa ramai yang bisa terapkan supaya pengunjung alias visitor blog kita tetap stabil. Pada kesempatan ini Om akan memberikan beberapa poin penting dari pengalaman Om BT sendiri dalam mengelola blog.

Berikut ini tips agar blog, website atau situs kita bisa dikunjungi banyak visitor :

  • Blogwalking ; Jalan-jalanlah ke blog para blogger yang sesuai dengan niche blog anda dan komentarlah. Jangan hanya titip link komentarlah dengan baik yakin peluang untuk kunjungan balik lebih besar.
  • Optimalkan Media Sosial ; Media sosial bisa menjadi salah satu sarana untuk mendatangka pengunjung yang besar, mengingat penggunanya yang besar. Optimalkanlah facebook, twitter, instagram, atau pinterest dengan berbagi tautan.
  • Optimalkan SEO On Page ; Seo On Page sangat penting membantu mendatangkan traffic. Pastikan blog, website atau situs anda sudah diset dengan seo on page.
  • Gabung di Forum Besar ; Share postingan blog, website atau situs anda dengan cara membuat thread. Jangan lupa baca aturan yang berlaku di sana. Selain itu bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas signature.
  • Buat Visitor Betah ; Pastikan postingan dan tampilan blog anda menarik serta memiliki kecepatan yang bagus.
  • Guest Blogging ; Meskipun belakangan meredup karena google bisa mengindikasi sebagai usaha spam link. Tapi kalau sekiranya tulisan anda berkualitas dan niat berbagi kenapa tidak ?
  • Buat Posting Secara Berkala ; Untuk memberi nilai tambah pada pengunjung pastikan anda meng-update postingan secara berkala.
  • Manfaatkan Google Trend ; Cari dan buat beberapa topik populer melalui Google Trend.
  • Cek Top Keyword ; Gunakan Alexa Rank dari situs berita populer ternama untuk mengecek top keyword.
  • Social Bookmark ; Submit artikel anda pada social bookmark. Cara ini sudah jarang dilakukan. Kalau mau submit perhatikan website penyedia submit tersebut pastikan masih terindex dan memiliki reputasi bagus atau tidak.

Demikianlah beberapa cara meningkatkan traffic blog, website atau situs yang biasa Om BT lakukan. Silahkan dipraktekkan jika ada yang mau ditanyakan silahkan komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat.! [www.blogteknisi.com]

Check Also

ngeblog pakai wordpress wajib install plugin ini

Ngeblog Pakai WordPress?Wajib Install Plugin Ini!

Hello sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing tentang Ngeblog …

5 comments

  1. Terimakasih untuk infonya luar biasa membantu saya, untuk yg baru belajar, Tuhan memberkati

    http://www.berduakelilingindonesia.blogspot.com

  2. Mudah bagi yang fokus dan niat yang besar. salam semangat

  3. bagus sekali infonya, mohon kritik saran atas blog ane karena masih tahap belajar..

    http://zulfakrispd.blogspot.com

  4. terima kasih atas ilmunya gan, tulisannya bagus,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *