cara menghemat baterai ponsel

Cara Menghemat Baterai Ponsel (Smartphone)

Dear sahabat BT senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing info tentang cara menghemat baterai ponsel (smartphone). Semoga bermanfaat.

Sahabat BT dalam kondisi tertentu baterai ponsel (smartphone) begitu penting untuk dihemat. Mungkin bisa jadi kita berada di suatu tempat yang susah untuk mendapatkan akses charging.

Belum lagi jika dalam kondisi-kondisi darurat yang meniscayakan penggunaan ponsel secara terus menerus.

Olehnya itu penting untuk mengetahui cara menghemat baterai ponsel (smartphone). Berikut ini tips agar baterai ponsel tidak cepat habis, dikutip dari laman Lovefone.

Turunkan Kecerahan Layar

Salah satu alasan baterai Anda cepat habis yakni kecerahan layar. Cobalah untuk menurunkan kecerahan layar ketika tidak dibutuhkan.

Periksa Pengunaan Baterai

Pada pengaturan ponsel Anda dapat melihat aplikasi yang banyak menyedot baterai Anda. Seringkali terdapat satu atau dua aplikasi yang menghabiskan sebagian besar baterai ponsel. Beberapa diantaranya Facebook dan Instagram. Anda bisa mengurangi penggunaan aplikasi atau mematikan notifikasi.

Penggunaan Kamera

Jika Anda mengambil gambar atau video sepanjang hari, kemungkinan itulah pembunuh baterai Anda. Menggunakan kamera pada ponsel membunuh baterai lebih cepat.

Matikan Lokasi

Pastikan Anda mematikan pengaturan lokasi setiap kali tidak menggunakannya. Beberapa aplikasi yang perlu diperhatikan yang menggunakan Lokasi adalah Maps, aplikasi ojek online, dan game seperti Pokemon Go.

maps smartphone

Matikan Getaran

Jika Anda tidak perlu ponsel Anda bergetar untuk pesan, matikan saja alih-alih membiarkan notifikasi menyedot baterai Anda.

Copot Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Secara rutin memeriksa semua aplikasi Anda dan menghapus semua yang tidak Anda gunakan. Aplikasi ini bisa menghabiskan sedikit baterai sepanjang hari, yang benar-benar dapat bertambah seiring waktu.

Matikan Unduhan Otomatis

Cobalah untuk matikan unduhan otomatis pada pengaturan ponsel Anda. Pada ponsel iOS buka pengaturan, pilih iTunes dan App Store, gulir ke bawah ke Unduhan Otomatis, dan matikan semua opsi.

Di Android, buka pengaturan Play Store, dan ketuk pada aplikasi Perbarui otomatis. Anda akan diberikan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan otomatis, atau Anda dapat memilih untuk hanya melakukan pembaruan otomatis melalui Wi-Fi, yang juga akan menghemat baterai.

Demikian postingan Om BT tentang cara menghemat baterai ponsel (smartphone). Semoga bermanfaat. [bt]

Check Also

Perbedaan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

6 Perbedaan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

Dear sahabat BT, hari ini Om BT akan sharing tentang 6 Perbedaan Redmi Note 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *