Home / Sosial Media / Bingung Cara Mengisi Konten di Sosial Media Anda? Coba Pakai Cara Ini

Bingung Cara Mengisi Konten di Sosial Media Anda? Coba Pakai Cara Ini

Bingung Cara Mengisi Konten di Sosial Media Anda? Coba Pakai Cara Ini
Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Om BT hari ini akan sharing tentang Sosial Media. Sosial Media hingga saat ini menjadi fenomenal. Bagaimana tidak, pengguna sosial media setiap tahunnya kian bertumbuh dan signifikan. Seiring dengan pertumbuhannya, sosial media juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Berbagai macam platform sosial media – pun bermunculan bak jamur di musim hujan. 
Perilaku user sosial media juga beragam. Ada yang menggunakannya hanya untuk having fun namun tidak jarang juga ada yang menggunakannya secara produktif, misalnya untuk bisnis dan edukasi. 
Nah, persoalanpun muncul saat kita ingin mengisi konten di setiap akun-akun sosial media tersebut. Kita terkadang bingung. Padahal tahukah kita, ada beberapa jenis konten di sosial media yang bisa kita gunakan. Dilansir dari digital marketer, berikut ini 9 Cara Mengisi Konten di Sosial Media Anda.
1. User Generated Content (UGC)
User-generated content (UGC), disebut juga user-created content (UCC) atau consumer-generated media (CGM), adalah segala macam jenis konten buatan pengguna dan dipublikasikan secara terbuka dalam sebuah sistem. Zaman dahulu, konten umumnya diciptakan oleh perusahaan atau suatu agensi. Tapi seiring makin canggih dan murahnya teknologi, siapa pun kini bisa membuat konten berkualitas dan menyebarkannya. User-generated content merupakan salah satu alat dengan potensi marketing yang besar. Bahkan dalam banyak kasus, UGC bisa mendatangkan konversi lebih tinggi serta meningkatkan reputasi brand di mata pengguna. 

2. Buat Tutorial
Buat strategi marketing untuk mempromosikan tutorial informatif dan menarik terbaik Anda di sosial media.
3. Upload Webinars
Pertimbangkan untuk share rekaman webinar Anda di sosial media, seperti YouTube dan Facebook. Ingatkan pengikut Anda untuk mendaftar untuk bergabung di webinar selanjutnya secara langsung.
4. Bagikan Testimoni Client
Bagikan testimonial customer pada profil sosial media Anda. Selain itu, daripada hanya memposting testimonial berbentuk teks, Anda bisa membuat video testimonial. Anda bahkan bisa melangkah lebih jauh seperti menyewa videografer untuk merekamnya secara profesional.
5. Buat Infografis
Semua orang menyukai infografis karena eye-catching dan informatif. Karena hal itu, infografis biasanya mendapatkan lebih banyak engagement dan terkadang bisa mengumpulkan cukup banyak share.
6. Virtual Reality
Virtual Reality, jika Anda ingin membuat brand Anda menonjol dengan bantuan konten menarik yang dapat melibatkan audience Anda, sekaligus mempunyai cukup banyak budget marketing, Anda bisa coba berinvestasi di kamera 360 VR.
7. Buat eBook
Hampir semua orang menyukai e-book, itu adalah sesuatu yang ingin mereka pelajari atau sesuatu yang memberi mereka keuntungan. Promosikan eBook Anda di seluruh channel sosial media Anda.
8. Podcast
Melalui podcast anda akan dimudahkan untuk mendapatkan lebih banyak pendengar karena bisa on-demand. Kenali apa yang dapat diambil audience dari setiap episode dan buat video dengan audio podcast dari atas gambar statis. Kemudian bagikan profil sosial media, saat memberi link ke podcast resmi
9. Livestreams
Banyak aplikasi di sosial media kini memiliki fitur live streaming. Fitur ini kian populer di jaman now. Manfaatkan fitur live streaming yang ada di Facebook, Instagram, dan YouTube agar mendapatkan prospek dan terlibat dengan audience
Demikianlah 9 cara mengisi konten di sosial media anda. Semoga bermanfaat!. [bt]

About blogteknisi

Hai, perkenalkan kami admin Blog Teknisi. Kami biasa dipanggil Om BT. Senang bisa sharing seputar info, tips dan tutorial teknis. Untuk bisnis bisa kotak kami di sini : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *