Ad Balance di Google Adsense

Apa Itu Ad Balance di Google Adsense

Hallo sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing info tentang fitur Ad Balance di Google Adsense. Semoga bermanfaat!

Pada awal 2017 belum lama ini pihak google mengeluarkan fitur terbaru bagi publisher google adsense yakni Ad Balance.   

Apa itu Ad Balance? Google menjelaskan seperti ini “Umumnya, pendapatan besar secara relatif berasal dari porsi kecil tayangan iklan Anda. Dengan hanya menampilkan iklan yang menghasilkan uang paling besar, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengunjung secara keseluruhan di situs dengan penurunan yang minimal pada penghasilan Anda”  

Jadi intinya adalah Ad Balance ini hadir dengan tujuan agar pendapatan tayangan iklan kita bisa naik caranya adalah dengan memperkecil tayangan iklan yang akan ditanyangkan pada website/blog kita.

Sehingga iklan yang akan tayang nanti adalah iklan-iklan yang memiliki nilai bayaran lebih tinggi. Sederhananya seperti itu.  

Untuk mengakses Ad Balance ini silahkan masuk ke dashboard akun Adsense anda, pada menu IKLAN SAYA/MY ADS, kemudian klik AD BALANCE.

Di menu “AD BALANCE” ini, gunakan bilah geser untuk mengurangi jumlah iklan dan lihat perkiraan dampaknya pada pendapatan penayangan iklan Anda. Setelah itu Klik APPLY/TERAPKAN.

ad balance

Pada gambar di atas adalah contohnya, Om BT mencoba untuk mereduksi iklan yang muncul di website/blog Om BT dengan Ad Balance ini menjadi 70%. Harapannya adalah dengan itu google akan menayangkan Iklan yang potensial saja pada website/blog saya.

Demikian semoga bermanfaat postingan Om BT tentang apa itu Ad Balance di Google Adsense. [Blog Teknisi]

UPDATE!

Pertanggal 20 Mei 2020 Google resmi menarik tools ini dari peredaran. Berikut info lengkapnya :

We’re removing ad balance from AdSense accounts on May 20, 2020. We’ll also remove the ad balance experiment option, including all completed ad balance experiments, on this date.

If you’re currently using ad balance or running ad balance experiments, we’ll email you with additional information. If you’re not using these features, then you don’t need to take any action.

We appreciate your patience and understanding as we continue to develop our products.

Check Also

cara optimasi seo on page

Cara Optimasi SEO On Page untuk Website atau Blog

Bagi kalian yang sua nulis atau suka berbagi informasi pasti kalian ada keinginan untuk membuat …

One comment

  1. Ad Balance adalah fitur yang GAGAL. Itu di tutup Google bulan May 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *